Ingin berlibur di pulau berpasir putih dan nyaman? Pulau Umang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Pulau ini terletak di sebelah selatan Ujungkulon, Banten. Untuk mencapai pulau ini Anda harus naik perahu yang telah disediakan. Perjalanan menggunakan perahu ini hanya sekitar 5 menit karena jaraknya yang memang tidak jauh. Pulau ini menyajikan hal-hal yang menarik untuk liburan kita.

Kamis, 03 November 2011

Keamanan Pulau Umang

PULAU UMANG AMAN – TERKAIT PASCA TERJADINYA TSUNAMI DI JEPANG TGL.11 MARET 2011.
Sehubungan dengan telah terjadinya gempa berkekuatan besar yang menimbulkan tsunami di negara Jepang pada tanggal 11 Maret 2011 lalu,
Kami menginformasikan bahwa Pulau Umang resort dengan letak geografis yang berada di sebelah selatan Ujung Kulon tepatnya berada di desa Sumur – Pandeglang, Banten, sampai dengan saat ini dalam keadaan/kondisi yang aman dan tidak terpengaruh sama sekali terhadap kejadian tersebut.  

Kondisi air laut dan ombak tidak mengalami perubahan apapun dimana semuanya dalam kondisi normal dan baik – baik saja, serta suasana Pulau Umang masih tetap dalam keadaan teduh dan nyaman. 


PULAU UMANG ISLAND RESORT mempunyai beberapa factor yang dapat memberikan kenyamanan para wisatawannya dalam berlibur, yaitu :
 
1.       Lokasi Pulau Umang terletak di teluk yang terlindung aman dari gelombang yang berasal dari laut lepas, karena terbendung :
-          Sebelah utara oleh Tanjung Lesung
-          Sebelah selatan oleh Ujung Kulon
-          Sebelah barat oleh Pulau Panaitan
Sehingga gelombang disekitar Pulau Umang tidak terlalu besar (hampir seperti danau)
-          Lokasi bukit Tangkil Sari berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut, 750 meter dari pantai
-          Lokasi bukit Ciparahu berada di ketinggian 40 meter diatas permukaan laut, 350 meter dari pantai
-          Lokasi bukit Legon berada di ketinggian 35 meter diatas permukaan laut, 350 meter dari pantai
2.       Jarak Pulau Umang dengan Pulau Jawa (Main Land) hanya sekitar 1 mil (dapat ditempuh dengan shuttle boat dalam waktu 5 – 10 menit).
3.       Seluruh bangunan resort & room dibangun dengan desain anti gempa (berupa rumah panggung dengan struktur tiang-tiang beton dan atap ringan).
4.       Sampai dengan saat ini kami bersyukur bahwa Pulau Umang aman dari gempa, termasuk ketika terjadi bencana alam beberapa waktu lalu di negara Jepang, sama sekali tidak berdampak ataupun terasa di Pulau Umang.
5.       Di informasikan pula bahwa Pulau Umang telah menjalin komunikasi intens dengan BMG dan badan Vulkanologi setiap saat dan kami juga memiliki prosedur “Safety Regulation” termasuk “System Emergency Evakuasi” yang dikuasai oleh seluruh staff & karyawan kami.


Dian Agustine N – PR Manager
Pulau Umang Resort Island
Sales & Marketing office Jakarta
Barcelona Square E9 / RK53
Nusa Loka Sektor 14, BSD City, Tangerang
Telp                  :  (021) 5315 3008 / 53157292
Fax                   :  (021) 5315 7299
e-mail              :  promotion@pulau-umang.com
Website            :  www.pulau-umang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar